10 Cara Mengobati Endometriosis Secara Alami

Apa itu endometriosis?

Endometriosis adalah kondisi yang menyakitkan di mana jaringan endometrium, yang melapisi rahim, dapat muncul di rongga panggul dan di tempat lain di tubuh di mana itu bukan milik. Endometriosis adalah salah satu penyakit yang paling sering pada gyneacology, yang mempengaruhi 15-20% wanita dalam kehidupan reproduksinya, menyumbang 5% kasus infertilitas. Para ilmuwan tidak tahu persis bagaimana jaringan berakhir di mana itu bukan milik tetapi ada sejumlah teori yang saya sebutkan di bawah ini.

Terlepas dari di mana letaknya jaringan endometrium ini akan berperilaku dengan cara yang sama seperti rahim yang melapisi dengan menanggapi siklus bulanan hormon dan pendarahan selama menstruasi. Dalam kasus Endometriosis, karena jaringan endometrium dan darah di bagian lain tubuh tidak dapat meninggalkan tubuh melalui vagina seperti halnya darah menstruasi, ia membentuk jaringan parut dan adhesi yang menyakitkan. Pertumbuhan endometrium paling sering ditemukan di rongga pelvis dan dapat tumbuh di ovarium, ligamen panggul, tabung, usus dan kandung kemih.

Ada beberapa teori tentang bagaimana jaringan itu berhasil bermigrasi. Beberapa menyarankan aliran darah menstruasi dan pembenihan retrograde atau melekat pada jaringan lain, sementara yang lain menyarankan sel-sel endometrium yang diletakkan di tempat yang salah selama perkembangan embrio janin. Teori ini muncul karena tidak dapat dijelaskan bagaimana jaringan endometrium mencapai otak melalui aliran darah menstruasi yang retrograde? Banyak wanita mengalami aliran retrograde ke rongga perut melalui saluran tuba, tetapi ini biasanya diambil oleh sistem kekebalan tubuh dan dibersihkan oleh makrofag. Namun teori lain menunjukkan bahwa pertumbuhan endometrium mulai dari sel induk dan disebabkan oleh kombinasi faktor. Endometriosis dapat menyebabkan periode yang berat dan menyakitkan, pendarahan abnormal dan infertilitas.

Karena endometriosis telah dikaitkan dengan kehadiran antibodi otomatis dan adanya penyakit autoimun lainnya, para ilmuwan sekarang menyarankan bahwa endometriosis adalah penyakit autoimun.

Meskipun predisposisi genetik, faktor lingkungan dan perubahan fungsi kekebalan dan endokrin diyakini memainkan peran penting dalam endometriosis, penyebab sebenarnya masih belum jelas.

Bagaimana endometriosis menyebabkan infertilitas?

Jika jaringan endometrium tumbuh di dalam tuba fallopi, ia dapat membloknya. Karena peradangan ada jumlah makrofag yang tinggi di daerah yang dapat menghancurkan sperma dan mengganggu implantasi. Ovulasi mungkin atau mungkin tidak terjadi, dan bahkan jika itu terjadi mungkin tidak ada cukup progesteron untuk mendukung implantasi. Risiko kehamilan ektopik lebih tinggi dari biasanya. Antibodi anti-endometrium mungkin bertanggung jawab atas tingginya insiden keguguran dan implantasi yang buruk sering dikaitkan dengan kondisi ini.

Berikut 8 cara Anda dapat mengobati endometriosis – secara alami

Endometriosis dipandang sebagai kondisi tergantung estrogen dan implan endometrium telah terbukti mengurangi ukuran ketika tingkat estrogen dalam tubuh menormalkan atau menurun. Studi telah menemukan bahwa peradangan akibat perdarahan implan endometrium setiap bulan benar-benar meningkatkan aktivitas estrogen. Faktor lain yang berkontribusi adalah progesteron rendah yang dapat menyebabkan siklus anovulasi.

1 Makan makanan yang tumbuh secara organik dan hindari paparan penolak serangga komersial. Penelitian telah menemukan bahwa paparan hidrokarbon terklorinasi (misalnya, DDT, PCB, pentachlorophenol, hexachlorocyclohexane) telah dikaitkan dengan peningkatan tingkat keguguran dan endometriosis.

2 Hindari plastik lunak. Ini termasuk minum dari botol air plastik, menyimpan makanan Anda di pembungkus makanan plastik, memakai sarung tangan bedah, membeli produk dalam bungkus makanan dan menyentuh tinta cetak dengan tangan Anda. Apa kesamaan semua ini? Mereka mengandung Phthalates dan PVC. Dikenal pengganggu endokrin dan mimickers estrogen, terkait dengan asma, perkembangan dan kelahiran cacat negatif, disfungsi sistem kekebalan tubuh, endometriosis dan infertilitas.

3 Kurangi asupan produk hewani Anda. Baris pertama pengobatan alami untuk endometriosis adalah untuk meminimalkan asupan produk hewani karena tingginya kandungan hormon, pestisida dan herbisida yang dikenal sebagai pengganggu endokrin.

4. Makan makanan pahit untuk mendukung pengeluaran estrogen melalui hati. Mereka adalah grapefruit, lemon, limau, roket, endive, romaine lettuce, artichoke. Untuk minuman dandelion yang sama dan teh thistle St. Mary.

5. Hindari alergen dan konsumsi suplemen sistem kekebalan. Seperti yang Anda lihat sistem kekebalan memainkan peran dalam endometriosis. Dengan demikian Anda ingin memastikan Anda memberikan sistem kekebalan Anda dengan semua elemen kunci yang diperlukan untuk fungsi yang optimal. Mereka adalah vitamin C, vitamin E, betakaroten, seng dan selenium dan probiotik. Selain itu memiliki tes intoleransi makanan IgG 90. Ini akan menunjukkan kepada Anda makanan apa saja yang tidak toleran. Ini perlu dihindari untuk membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh.

6 Berolahragalah secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi, toksin, dan penghilangan kotoran. Olahraga juga meningkatkan metabolisme Anda (yang baik untuk fungsi endokrin Anda) dan sistem kekebalan tubuh. Keduanya sangat penting dalam pengobatan endometriosis.

7 Sertakan makanan yang meningkatkan sirkulasi dan penghilangan kotoran. Makanan dan rempah-rempah berikut ini mendorong sirkulasi dan penghilangan limbah cayenne, basil, daun bawang, terong, bawang putih, jahe, kohlrabi, daun bawang, pala, merica, beras, rosemary, daun bawang, spearmint, kunyit, kayu manis, lemon, selada lemon, rumput laut.

8. Tingkatkan asupan serat Anda untuk meningkatkan pembersihan estrogen dari usus Anda, termasuk: kacang adzuki, sekam psylium, apel, legum lain, kacang dan biji-bijian.

9. Ambil minyak ikan berkualitas tinggi (pastikan yang Anda pilih diuji untuk merkuri dan distabilkan dengan vitamin E (untuk melindunginya dari oksidasi)). Minyak ikan mengurangi peradangan yang berhubungan dengan endometriosis, meminimalkan rasa sakit yang terkait dan meningkatkan peluang implantasi yang sehat. Saya merekomendasikan minyak Krill (ikan paus plankton dan ikan lainnya) karena lebih kecil kemungkinannya untuk terkontaminasi. Idealnya Anda ingin memiliki 1000mg tiga kali sehari dengan makanan. Simpan di kulkas. Untuk melihat suplemen yang saya sarankan, kunjungi situs di bawah ini.

10. Minumlah suplemen yodium ada hubungan yang kuat antara hipotiroidisme dan endometriosis dan dengan demikian mengonsumsi suplemen yodium dapat memperbaiki fungsi tiroid yang kurang aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *