7 Ikhtisar Utama Pertanian Australia

Australia adalah produsen pertanian utama, menghasilkan berbagai macam produk pertanian untuk konsumsi lokal, dan internasional. Beberapa produksi ini dimungkinkan melalui penggunaan kanopi pelindung. Berapa banyak dari hal-hal berikut yang Anda ketahui?

Tanaman

Gandum adalah tanaman pertanian paling penting bagi ekonomi Australia, dilihat dari nilai moneternya, penggunaan lahan dan volume produksi secara keseluruhan. Ini mengerdilkan tanaman terdekat berikutnya, jelai, dengan faktor lebih dari tiga. Barley sendiri memiliki produksi lebih dari tiga kali panen terdekat berikutnya. Sekelompok tanaman berdesakan untuk posisi ketiga ini, dengan produksi sorgum, biji kapas, canola, oat, dan lupin, semuanya biasanya jauh lebih dari seribu kiloton per tahun.

Hortikultura

Meskipun sebagian besar Australia adalah gurun pasir, dan tidak cocok untuk pertanian, ukuran negara yang sangat kecil berarti ada berbagai zona iklim. Jeruk, apel, kentang, wortel dan tomat adalah buah dan sayuran utama yang berhasil ditanam di daerah beriklim sedang. Di daerah utara yang lebih hangat, buah-buahan tropis seperti pisang, mangga, dan nanas tumbuh dengan baik.

Anggur

Bukan hanya orang Australia yang menikmati penurunan yang bagus. Anggur Australia dapat ditemukan di rak pengecer di seluruh dunia. Daerah penghasil utama di Australia adalah Lembah Barossa di Australia Selatan, Sungai Margaret di Australia Barat, Lembah Hunter di New South Wales dan Sunraysia di Victoria. Dolar Australia yang kuat, dan kelebihan pasokan anggur telah menjadi tantangan bagi industri dalam beberapa tahun terakhir. Keuntungannya adalah anggur yang lebih murah untuk konsumen Australia.

Ternak

Lebih dari enam puluh persen daging sapi Australia diekspor, sebagian besar berakhir di piring Amerika dan Jepang. Australia telah tinggal BSE (penyakit sapi gila) gratis, memberikannya keuntungan besar dibandingkan produsen lain dalam beberapa tahun terakhir. Domba dan domba Australia juga merupakan ekspor penting. Timur Tengah adalah pasar utama. Daging babi juga diproduksi di Australia, terutama untuk konsumsi lokal.

Peternakan sapi perah

Susu, keju, yoghurt, dan mentega adalah beberapa produk susu lokal yang besar yang dapat dinikmati oleh warga Australia, dan mungkin diterima begitu saja. Westernisasi diet di Asia telah menyebabkan permintaan untuk beberapa produk ini juga meningkat di lepas pantai. Meningkatnya permintaan di Timur Tengah juga dilihat sebagai mendukung peternakan sapi perah di Australia, menuju masa depan.

makanan laut

Lobster batu, udang, tuna, dan abalone adalah beberapa produk seafood hasil ekspor terbesar Australia. Dengan penangkapan ikan berlebihan menjadi teka-teki global utama, sangat menggembirakan untuk melihat bahwa proporsi produksi makanan laut tahunan Australia yang berasal dari budidaya ikan terus meningkat. Sekarang berdiri di sekitar sepertiga dari keseluruhan produksi.

Wol

Domba tidak hanya menyediakan daging domba panggang yang besar, tetapi juga beberapa wol terbaik di dunia. Ragam domba Merino tahu tentang kualitas wolnya yang tinggi, dan Australia mendominasi sektor ini, dengan sekitar setengah produksi wol Merino dunia. Untuk pasar wol secara keseluruhan, pangsa pasar Australia sedikit di bawah sepuluh persen.

Australia telah cukup berhasil dalam produksi dan pemanenan produk pertanian yang tercantum di atas. Penggunaan jaring burung telah berguna dalam melindungi tanaman berharga dari hama. Mengelola ini dan tantangan pertanian lainnya perlu terus menjadikan Australia sebagai produsen pertanian yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *