Sepatu Dansa: Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli

Dalam artikel ini, kita akan membahas karakteristik umum yang harus Anda perhatikan ketika membeli sepatu tari Salsa, Latin, Swing, atau Ballroom apa pun.

KARAKTERISTIK SEPATU SEPATU YANG BAIK

Sepatu dansa berkualitas ringan, nyaman, lentur, terbuat dari suede asli dan / atau kulit, dan memiliki bantalan tambahan di sol. Mereka memberi kaki Anda lebih banyak kebebasan bergerak daripada sepatu biasa sambil menjaga tumit "terkunci" di tempatnya. Mereka memiliki kulit / suede sol untuk memberi Anda jumlah yang tepat slip-and-grip di lantai dansa sementara memungkinkan kaki Anda untuk berputar bebas (untuk menghindari kerusakan lutut). Secara umum, sepatu bersol karet atau sepatu bersol suede adalah sepatu olahraga yang "bagus" dan bersol karet, sepatu hiking, dll. "Tidak bagus".

MENCARI FIT YANG TEPAT

Sepatu dansa Anda harus terasa seperti sarung tangan di kaki Anda. Anda tidak ingin ada ruang gerak karena akan meregang sedikit setelah Anda mulai menggunakannya. Pas nyaman ini memungkinkan kaki Anda untuk terhubung lebih baik dengan lantai, memberi Anda kontrol lebih besar atas gerakan, keseimbangan, putaran dan secara signifikan akan mengurangi rasa takut tergelincir dan jatuh. Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda tidak membuat investasi lebih cepat setelah Anda mengalami perbedaan.

GAYA YANG ANDA HARUS MEMBELI?

Jenis sepatu dansa yang Anda beli sangat bergantung pada gaya tarian yang Anda lakukan. Tuan-tuan biasanya memakai sepatu suede atau kulit dengan tumit rendah untuk Ballroom, Swing atau Salsa dancing. Untuk Latin Ballroom tumit cenderung sedikit lebih tinggi hingga 1,5 inci.

Untuk wanita, tumit kaki terbuka atau sandal bertali adalah yang terbaik untuk tarian Latin dan Salsa. Hal ini memungkinkan gerakan kaki yang lebih besar, yang mana banyak penari merasa membantu dengan keseimbangan dan menciptakan garis kaki yang bersih. Untuk Swing and Ballroom, sepatu tari tertutup dengan tumit sedikit lebih rendah adalah umum. Beragam gaya dapat membuat Anda memilih sepasang sepatu dansa pertama yang luar biasa. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

MEMILIH SEPATU UNTUK SEPATU ANDA:

  • Tali Pergelangan Kaki Tradisional: Ini adalah tali standar di sekitar pergelangan kaki yang biasa digunakan untuk kebanyakan sepatu dan sandal wanita dan menyediakan keamanan kaki yang paling sedikit.
  • T-Strap: Tali pengikat terhubung ke pangkal sepatu yang mengamankan kaki Anda secara lebih merata ke sepatu sambil mengambil sebagian tekanan dan kekencangan pergelangan kaki.
  • X-Strap (sekitar pergelangan kaki): Gaya x-strap ini menjepit Anda dengan kuat ke dalam sepatu Anda dengan menyediakan dua kali lipat cakupan sebagai tali tradisional.
  • X-Strap (sekitar lengkungan): Bagus untuk penari yang lebih baru, gaya tali ini menjangkarkan kaki Anda ke lengkungan sepatu, memberikan dukungan dan stabilitas yang ideal. Jika Anda rentan untuk "menggulung" pergelangan kaki Anda dengan tali kaki tradisional, Anda akan menyukai keamanan yang akan diberikan oleh tali silang ini.
  • Tali X Ganda: Menggabungkan yang terbaik dari semua dunia, double x-strap menyediakan EMPAT jangkar yang mengamankan Anda seolah-olah Anda mengenakan gaya renda. Anda akan kagum pada betapa amannya kaki Anda!

TINGGI HEEL:

Ukuran tumit bisa serendah 0,5 "atau setinggi 4". Ukuran tumit yang paling umum adalah antara 2 "-3". Tumit yang lebih tinggi memberi bentuk lebih pada kaki, tetapi hanya setengah inci ekstra yang dapat menyebabkan perbedaan mencolok dalam bagaimana rasanya menari. Untuk pemula, dianjurkan untuk memulai dengan 2,5 "tumit tinggi. Semakin tinggi tumit, semakin berat badan Anda didorong ke depan ke bola kaki. Tumit yang lebih rendah dan lebih tebal memberikan lebih banyak stabilitas dan menyebar berat lebih merata dari seluruh kaki.

HEEL THICKNESS:

Ketebalan tumit bervariasi. Tumit Kuba adalah tumit terendah dan paling tebal dan mendistribusikan berat lebih banyak di atas kaki, memberikan keseimbangan dan kenyamanan lebih. Tumit stiletto yang kurus sangat populer di kalangan penari Salsa saat ini. Tumit suar, kurus di tengah dan lebih lebar di bagian bawah, adalah tumit populer lainnya yang masih disukai oleh banyak penari.

MENCARI UKURAN YANG TEPAT

Biasanya, ukuran sepatu dansa Anda akan sama dengan ukuran sepatu jalan Anda. Jika kaki Anda sempit, Anda harus turun 1/2 ukuran. Jika kaki Anda lebih lebar, Anda harus naik 1/2 ukuran dari sepatu biasa Anda. Ingat, Anda ingin mereka menjadi nyaman, tetapi tidak menyakitkan.

BAGAIMANA CARA UNTUK SEPATU ANDA SEPATU

Agar sepatu tampak bersih, semir sepatu sangat bagus untuk kulit. Satin, mesh dan sparkle net dapat dibersihkan dengan sabun dan air. Sepatu bawah Suede bisa aus dengan cepat jika dikenakan di jalan. Yang terbaik adalah memakai sepatu bawah suede di lantai dansa saja (seperti lantai kayu keras). Kami sarankan beralih ke sepatu dansa setelah tiba di tujuan tarian Anda. Kebanyakan sepatu dansa baru datang dengan tas sepatu untuk alasan ini.

Sikat kawat sepatu dapat digunakan untuk membersihkan sepatu bawah suede. Kawat tidak hanya menghilangkan kotoran dari bawah, tetapi juga mengangkat tidur siang untuk membuat suede seperti baru lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *