Teknik Menyoroti Rambut yang Lebih Baik – Foil Atau Topi?

Anda mungkin memiliki rambut yang disorot dengan teknik yang disebut penata rambut sebagai "penyorotan foil". Teknik menyoroti foil telah menjadi populer selama sepuluh tahun terakhir. Bahkan sebagian besar penata rambut tidak tahu cara menonjolkan rambut dengan cara lain.

Ada juga persepsi bahwa menyoroti foil hanya dilakukan di salon mahal, bahwa metode lain tidak akan memberi Anda tampilan yang bagus dan tidak profesional.

Dalam bisnis penataan rambut, kami selalu mencari cara baru dalam melakukan rambut dengan menggunakan teknik penyorotan rambut atau pemotongan atau penataan rambut yang berbeda. Kadang-kadang metode baru benar-benar inovatif seperti menggunakan sikat bulat dan pengering rambut tangan bukan rol untuk gaya rambut dan kadang-kadang dapat menarik perhatian seperti penggunaan gunting listrik di tempat gunting biasa untuk memotong rambut wanita. Seperti yang Anda perhatikan, itu tidak menarik.

Apa alasan menggunakan foil? Foil sangat fleksibel dan lentur dan karenanya cocok untuk menutupi rambut "dicat" sehingga tidak akan bersentuhan dengan rambut yang tidak disorot. Ini adalah cara memisahkan rambut yang disorot dari sisa rambut.

Memiliki highlight yang Anda lakukan dengan foil dapat memakan waktu lama meskipun beberapa penata rambut dapat melakukannya lebih cepat daripada yang lain. Penggosokan rambut Foil juga bisa sangat mahal, terutama jika penata rambut Anda mendorong Anda untuk melakukan akarnya setiap dua bulan yang sebenarnya tidak diperlukan. Tapi kemudian beberapa wanita ingin akar mereka berleher segera setelah mereka melihat rambut hitam muncul.

Ketika Anda menambahkan "highlight" ke rambut Anda, Anda perlu kontras, jika tidak, highlight tidak terlihat dan seluruh warna rambut menjadi monokromatik yang mengalahkan tujuan.

Ada juga beberapa penata rambut yang lebih memilih metode "cap highlighting" di atas "menyoroti foil". Saya salah satunya. Preferensi saya berasal dari pengalaman. Setelah menggunakan kedua metode, saya sampai pada kesimpulan bahwa hasilnya lebih baik dengan menggunakan cap yang beruntun.

Mengapa Anda bertanya? Salah satu alasan penting adalah bahwa dengan menggunakan metode ini saya dapat memberi ruang pada tandan rambut untuk disorot dengan fleksibilitas yang lebih besar.

Alasan penting lainnya adalah: Ketika saya menggunakan pemutih rambut untuk mencapai warna sorotan tertentu, (dan kami sering menggunakan pemutih untuk sorotan warna tertentu karena hanya dengan menggunakan pemutih kami dapat mencapai jenis sorotan ini) Saya dapat menerapkan pemutih hampir pada waktu yang sama di seluruh topi. Apa artinya ini adalah pemutih tetap pada rambut untuk waktu yang lebih pendek daripada ketika dilakukan dengan foil yang jauh lebih baik untuk rambut Anda.

Ketika Anda mempertimbangkan bahwa pemutih segera membuat rambut lebih terang pada saat ia bersentuhan dengannya, dengan menerapkan pemutih praktis pada saat yang sama, itu memungkinkan saya untuk memiliki kontrol penuh atas hasil warna yang ingin saya capai dibandingkan dengan menggagalkan di mana pemutih sudah memproses rambut (membuatnya lebih ringan) setidaknya selama dua puluh menit pada saat stylist menggulung bagian belakang kepala.

Dengan menggunakan penutup bergaris, Anda juga dapat menggunakan desain yang berbeda untuk mendapatkan sorotan yang berbeda.

Beberapa penata rambut mungkin menunjukkan bahwa ketika metode topi digunakan, sorotan tidak cukup dekat dengan kulit kepala dibandingkan dengan teknik foil. Tetapi Anda bisa mendapatkan sorotan yang sama dekat dengan tutup jika Anda melakukannya dengan cara yang benar. Saat Anda menggunakan hook crochet, Anda dapat mencapainya dengan memegangnya pada sudut tertentu. Saya benar-benar menggambarkan teknik dalam ebook saya "Warna Rambut Tepat untuk Anda" Sistem pewarnaan rambut baru untuk mewarnai rambut Anda di rumah.

Ada beberapa kerugian menggunakan metode topi. Hal ini dapat melukai ketika rambut ditarik melalui celah kecil di tutup dengan kaitan crochet hook. Karena itu perlu dilakukan dengan sangat hati-hati. Kerugian lainnya adalah tidak cocok untuk rambut panjang. Dalam hal ini Anda perlu menggunakan foil.

Namun, alasan paling penting untuk tidak menggunakan foil adalah tidak dapat terurai. Ironisnya adalah ketika beberapa salon rambut menjual sampo "hijau" dan produk "hijau" lainnya mereka terus menggunakan gunung foil setiap hari.

Hak Cipta © Doris Möller – Hak cipta dilindungi undang-undang

Oleh Doris Moller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *